Kegagalan hari Ini berarti pendorong,
Namun kejayaan semalam bukan berarti kemegahan oleh karena itu gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang di langit, dan rendahkanlah dirimu serendah rumput di bumi.

share yu...

Sepanci Besar Susu dan Dua Tikus Kelaparan

Dua ekor tikus yang kelaparan keluar dari lubang mereka untuk mencari makan. Mereka berhasil menemukan sebuah panci besar berisi susu!

Salah satu dari mereka mendapat ide; salah satu tikus harus memanjat naik ke atas panci dengan berdiri di atas punggung tikus yang lain.

Kemudian, tikus pertama memegangi pinggiran panci itu, sementara temannya memegangi ekor tikus pertama dengan mulutnya. Tikus pertama itu lalu turun ke dalam panci dan meminum susunya.


Ketika tikus pertama sedang minum susu, dengan tidak sabar tikus kedua berteriak, "Cukup! Sekarang giliranku!"

Namun, begitu tikus kedua membuka mulutnya, ekor tikus pertama pun terlepas. Tikus pertama jatuh ke dalam panci susu, lalu mati tenggelam.

Dengan hati puas, tikus kedua berpikir, "Bagus, sekarang dia sudah mati tenggelam, aku bisa menikmati susunya untukku sendiri."

Maka mulailah dia berjalan memutari panci itu, tetapi tak kunjung bisa menemukan cara untuk memanjat naik ke atas panci. Dan tak lama kemudian, ia pun mati kelaparan.

Sikap tamak atau serakah tidak akan pernah menguntungkan Anda, dalam situasi apa pun dan untuk alasan apa pun. Karena selain merugikan orang lain, sikap tak terpuji ini juga akan mencelakakan diri Anda sendiri.

sumber: zoom-indonesia.com

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kiri kanan home